√ 5 Tujuan Dan Manfaat Etika Wirausaha - Toko Pakaian Angga Bekasi √ 5 Tujuan Dan Manfaat Etika Wirausaha - Blog Berbagi Cara dan Tips Wirausaha - Page Not FoundBlog Berbagi Cara dan Tips Wirausaha
Blog Berbagi Cara dan Tips Wirausaha

Blog berbagi informasi tentang cara dan tips wirausaha dengan mudah

5 Tujuan Dan Manfaat Etika Wirausaha

 

Tujuan Wirausaha, Manfaat Wirausaha


Tujuan Etika Yang Selalu Ingin Dicapai Oleh Perusahaan

    Etika yang diberlakukan oleh pengusaha terhadap berbagai pihak memiliki tujuan-tujuan tertentu. Tujuan etika tersebut harus sejalan lurus dengan tujuan perusahaan. Di samping memiliki tujuan,  etika juga sangat bermanfaat bagi perusahaan apabila diimplementasikan secara sungguh-sungguh

    Berikut ini beberapa tujuan etika yang selalu ingin dicapai oleh perusahaan antara lain:

1. Untuk persahabatan dan pergaulan di tempat kerja

    Etika dapat meningkatkan keakraban antara sesama karyawan, pelanggan, atau pihak-pihak lain yang berkepentingan. Suasana akrab akan terjalin berubah menjadi persahabatan dan menambah luas pergaulan. Jika karyawan, pelanggan dan masyarakat menjadi akrab, segala urusan akan menjadi lebih mudah dan lancar.

2. Menyenangkan orang lain

    Sikap menyenangkan orang lain merupakan sikap yang mulia dan mendapatkan pahala ada 2 pepatah mengatakan.

"Jika kita ingin dihormati sebaiknya kita harus menghormati orang lain."

"Jika kamu belum bisa menghargai diri sendiri, sampai kapanpun kamu tidak akan pernah bisa menghargai orang lain." 

 

Baca juga: 9 Sikap Dan Perilaku Yang Harus Dijalankan Oleh Pengusaha Serta Karyawan 


Menyenangkan orang lain berarti membuat orang menjadi suka dan puas terhadap pelayanan yang kita berikan. Jika pelanggan merasa senang dan puas atas pelayanan yang diberikan, mereka akan kembali lagi 

3. Membujuk pelanggan

    Setiap calon pelanggan memiliki karakter masing-masing. Terkadang seorang calon pelanggan perlu dibujuk agar mau menjadi pelanggan. Berbagai cara dapat dilakukan pengusaha untuk membujuk calon pelanggan. Salah satu caranya adalah melalui etika yang ditunjukan kepada seluruh karyawan perusahaan.

4. Mempertahankan pelanggan

    Banyak yang beranggapan bahwa mempertahankan pelanggan jauh sulit dari pada mencari pelanggan. Tetapi Anggapan itu tidak seluruhnya benar, justru mempertahankan pelanggan jauh lebih mudah dikarenakan pelanggan sudah merasakan produk atau layanan jasa yang telah diberikan. Dalam artian mereka sudah mengenal kita terlebih dahulu melalui pelayanan etika seluruh karyawan, pelanggan lama dapat dipertahankan apabila mereka merasa puas atas pelayanan yang diberikan.

5. Membina dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan

    Hubungan yang sudah berjalan baik harus tetap terbina. Hindari adanya kesalahpahaman dan konflik. Ciptakan hubungan dengan suasana akrab yang nyaman. Dengan demikian etika hubungan yang terjalin menjadi lebih baik dan akrab untuk dapat terwujud.


Demikian yang bisa kami sampaikan, terima kasih atas perhatiannya see you again.


Tags : , , , , , ,